Tuesday 11 February 2014

Sebuah Bawang Merah dengan Berat 8,195 kg??


Bawang merah adalah bumbu dapur yang sama sekali tidak dapat kita pisahkan dengan kita, hal tersebut dikarenakan hamper semua masakan Indonesia menggunakan bumbu bawang merah, sebut saja soto, empek-empek, nasi padang, dan banyak makanan lainnya dari penjuru Indonesia.

Biasanya, kita membutuhkan banyak bawang untuk membuat makanan untuk pesta atau hajatan, betapa merepotkan saat kita harus mengupas satu persatu bawang-bawang tersebut, dan pastinya akan membuat kita menangis berderai-derai.

Pernahkah terbayangkan membuat masakan untuk suatu hajatan atau pesta hanya menggunakan 1 bawang merah saja?

Mungkin saja  hal ini  biisa dilakukan bila kita memiliki sebuah bawang raksasa seperti bawang dari lading seorang petani yang berasal dari Inggris, Peter Glazebrook, yang menanam bawangnya selama 12 bulan! Ia menanam bawang tersebut dan membuatnya tetap tumbuh di musim yang ekstrim di Inggris, namun hasil jerih payahnya membuahkan hasil, sbuah bawang seberat 8,195 kg berhasil ia panen setelah 12 bulan perjuangannya. Bawang raksasa ini pun memenangkan Guiness World Record sebagai bawang terbesar di dunia.

Hasil yang peter raih ini pun bukan hanya sebagai keberuntungan semata, ia menggunakan media yang terbuat dai tanah dan menempatkannya dalam sebuah rumah kaca, dan menjaga suhunya untuk tetap konstan di tengah musim dingin yang ekstrem di Inggris.

Sangat menguntungkan untuk memiliki bawang merah raksasa ini saat hajatan/pesta bukan?

No comments:

Post a Comment